DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Belasan Anggota KSM Program Ekonomi Bergulir Desa Mojosari Dapat Reward dari BKM Darma Maja

Tulungagung, megapos.co.id – 13 dari 63 anggota Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Program Ekonomi Bergulir mendapatkan “reward” dari Unit Pengelola Keuangan (UPK) Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Darma Maja Desa Mojosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Kamis (21/3/2024).

Menurut Ketua UPK BKM Darma Maja H Kardiyah, kegiatan ini merupakan penerima manfaat program ekonomi bergulir.

“13 KSM tersebut mendapat “reward” atau hadiah karena selalu tepat waktu dalam pengembalian pinjaman ekonomi bergulir,” katanya.

Hadiah diserahkan langsung oleh Mila, Koordinator BKM atau yang mewakili disaksikan Kepala Desa Mojosari, Agus Rifai.

Kepala Desa Mojosari, Agus Rifai

Dalam sambutanya, Agus Rifai mengatakan program reward ini memang sengaja di berikan kepada anggota KSM yang terbaik dalam hal pengembalian atau setor pinjaman kepada UPK.

“Diharapkan dengan adanya reward ini menggugah para peminjam atau KSM yang lainnya untuk bisa mengembalikan pinjamannya tepat waktu (tidak nunggak),” tutrnya.

Menurutnya, di samping desa lain ada yang sudah tidak bersemangat namun lain halnya di Desa Mojosari, masih menggiatkan program BKM Desa.

“Saya selaku kepala desa terus mendukung dan mendorong terus bergulirnya kegiatan BKM,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agus Rifai menambahkan, meskipun alakadarnya yang diberikan BKM kepada KSM namun mereka senang dengan adanya reward ini. hadiah ini bersumber dari dana Sisa Hasil Usaha (SHU) BKM .

“Mudah mudahan ke depannya lebih lancar lagi dan semakin berkembang,” pungkasnya. (Sdr)