DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Wujudkan Pemerintahan Bebas Korupsi, Pj Bupati Nganjuk Hadiri Gelar Pengawasan Daerah Tahun 2023

Nganjuk, megapos.co.id – Sebagai langkah penguatan komitmen pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna menandatangani pakta integritas.

Penandatanganan ini dilakukan dalam acara Gelar Pengawasan Tahun 2023, di Ruang Rapat Anjuk Ladang pada Jumat, 22 Maret 2024.

Pj Bupati Sri Handoko Taruna mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya korupsi di lingkungan pemerintahan daerah dan lingkungan pelayanan masyarakat.

“Korupsi bisa kita hindari selama kita punya integritas, sehingga ini adalah momentum untuk sama-sama bekerja dan melayani masyarakat serta terhindar dari korupsi,” terangnya.

Acara dihadiri kurang lebih 100 peserta, yang diantaranya adalah perwakilan Ketua DPRD Kabupten Nganjuk, Kepala Kejaksaaan Negeri Nganjuk, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Kapolres Nganjuk, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat serta ASN Inspektorat Kabupaten Nganjuk.

Sebelum penandatanganan, Inspektur Daerah Nganjuk membacakan Ikrar Penguatan Komitmen Pembangunan Zona Integritas. Serta menyampaikan hasil capaian MCP Kabupaten Nganjuk, Area Rawan Korupsi, dan strategi dalam mengatasinya.

Pj Bupati berharap, dengan adanya penandatanganan ini, Nganjuk dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

“Harapannya Pembangunan di Nganjuk berjalan dengan baik, tidak keluar dari rel aturan, terbebas dari yang namanya korupsi,” pungkasnya. (**)