DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur, Pemdes Nguri Bangun Talud Jalan Pertanian dari Dana Desa 

Magetan, megapos.co.id – Sebagai upaya pengembangan pembangunan talud jalan pertanian desa, melalui Dana Desa (DD) tahap awal tahun 2024 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Nguri Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan membangun talud jalan pertanian menuju sawah.

Ada satu titik lokasi pembangunan yang diprioritaskan, yang sekarang dalam masa pembangunan yaitu berupa talud jalan pertanian dengan menelan anggaran sebesar Rp 100 juta.

Lokasi pembangunan yaitu di RT 03 RW 05 Dukuh Kroyo Desa Nguri Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan dengan panjang 90 meter.

Kepala Desa (Kades) Nguri, Sriyono mengatakan, pembangunan ini dilakukan untuk lebih bisa menunjang transportasi sekaligus membantu perekonomian petani khususnya di Desa Nguri.

“Mengenai lokasi talud jalan menuju sawah yang sedang dilakukan pembangunannya, ini merupakan prioritas pembangunan yang memang harus untuk diperbaiki, karena kondisi jalan sebelumnya rusak dan tidak rata,” terangnya, Kamis (29/3/2024).

“Memang dari awal sebelumnya sudah kita prioritaskan pembangunannya, tujuan kita untuk menjaga kondisi infrastruktur jalan supaya tetap pada kondisi baik,” tuturnya.

Dengan adanya pembangunan talud ini, kata Sriyono, otomatis masyarakat senang dalam melakukan aktivitas, terutama memperlancar dalam mobilitas transportasi di bidang pertanian, khususnya jalan pertanian

“Harapan saya yang jelas dari semua pembangunan tersebut, nantinya bisa memberi manfaat dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan mobilisasi hasil sawah warga sekitar, terutama yang ada di wilayah Desa Nguri Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan,” tutupnya. (Adv/pari)