DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Jelang Hari Raya, Beras CPP Disalurkan Pemdes Sidomulyo kepada 416 KPM

Tulungagung, megapos.co.id – Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung, telah menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 416 Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran dilakukan di aula Kantor Desa Sidomulyo, Selasa (26/3/2024)

Masyarakat sangat antusiasme dalam menerima bantuan tersebut mengingat harga beras yang masih tinggi, mencapai Rp 16 ribu per kilogram.

Kepala Desa Sidomulyo, Subandi melalui Sekretaris Desa, Oky Rosita Tanjung menyampaikan, bahwa bantuan ini disalurkan atas kerjasama dengan Badan Pangan Nasional, untuk membantu masyarakat.

“Pagi ini kita akan menyalurkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada Setiap KPM akan menerima 10 kilogram beras dan di Desa Sidomulyo sendiri terdapat 416 KPM,” ujar Oky.

Salah satu warga Desa Sidomulyo, Yati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya.

“Kami bersyukur menerima bantuan beras ini, meskipun jumlahnya 10 kilogram, tetapi lumayan membantu, semoga bantuan ini akan terus berlanjut sampai batas waktu yang di tentukan,” ucapnya.

Oky mewakili Pemerintah Desa berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah lonjakan harga beras dan ketidakpastian cuaca yang menyulitkan proses pertanian.

“Semoga bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan warga menjelang hari raya tahun ini”, pungkasnya. (Sdr)