DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

BKK 2024, Pemdes Pilangkenceng Bangun Drainase

Madiun, megapos.co.id – Pemerintah Desa Pilangkencen, Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun mengalokasikan anggaran BBK tahun anggaran 2024 untuk membangun saluran drainase.

Pembanguna saluran drainase dengan volume 92,5m x 0,6m x 0,7 m ini, atas dasar permintaan masyarakat pada saat Musyawarah Desa (Musdes) pada tahun yang lalu.

Kepala Desa Pilangkenceng, Agus Supriyono mengatakan, bahwa pembangunan saluran drainase yang dibiayai dari anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp 100 juta ini, berlokasi di RT 10 Rw 04
Dusun Pilangkenceng

Dengan adanya pembangunan drainase ini, menurut Agus Supriyono, dapat memudahkan kelancaran air menuju area persawahan warga.

“Alhamdullillah juga dengan adanya saluran drainase ini dapat mengurangi dampak seperti banjir di saat debit air hujan meningkat,” tambahnya.

Ia menambahkan, jika saluran drainase bagus dan baik kondisinya, tentunya aliran air bisa lancar dan terlebih dapat menanggulangi potensi dari banjir di lingkungan warga saat musim penghujan.
Kades Agus mengimbau agar seluruh warga masyarakat Desa Pilangkenceng dapat menjaga dan merawat saluran drainase yang sudah dibangun dengan baik guna kepentingan bersama.

“Janganlah membuang sampah sembarangan ke dalam aliran saluran drainase, harus tetap dijaga agar tidak ada penyumbatan,” harapnya. (Pras)