DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Magetan Gelar Forum Konsultasi Publik

Magetan, megapos.co.id – Forum Konsultasi Publik adalah Kegiatan dialog, diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan publik untuk membahas, antara lain rancangan kebijakan, penerapan kebijakan, dampak kebijakan, evaluasi kebijakan, ataupun permasalahan terkait pelayanan publik dalam kerangka transparansi dan efektivitas untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

Adapun tujuannya adalah untuk memperoleh pemahaman hingga solusi atas permasalahan yang ada dan memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengusulkan, memberi saran dan masukan kepada penyelenggara pelayanan publik atas layanan yang diterima selaku pengguna layanan.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olaharaga, Drs Suwata MM dalam sambutannya saat rapat Forum Konsultasi Publik yang dilaksanankan di Aula Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magetan pada Rabu, 3 April 2024.

Menurut Suwata, konteks pelayan publik dimana perbaikan kinerja pelayan publik dinilai penting oleh stakeholder yaitu pemerintah, warga dan sektor usaha

“Pelayanan publik adalah ranah dari ketiga unsur governance melakukan interaksi yang sangat intensif; nilai-nilai yang selama ini mencirikan praktik Good Governance diterjemahkan secara lebih mudah dan nyata melalui pelayanan publik,” terangnya.

Menutup rangkaian kegiatan, dilaksanankan diskusi dan penandatangganan berita acara tentang permasalahan dan solusinya serta waktu tindak lanjut dari permasalahan yang ada. (Pari)