DaerahHead Line NewsPendidikanTulungagung

SMPN 2 Campurdarat Adakan Kegiatan Pondok Ramadan 1445 H

Tulungagung, megapos.co.id -Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Campurdarat Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Pondok Ramadan 1445 H tahun ini selama seminggu penuh yang dimulai pada Kamis (28/3/2024) dan berakhir pada hari ini Kamis (4/4/2024) bertempat di lingkungan sekolah.

Berbagai kegiatan Pondok Ramadan di sekolah ini, meliputi Tadarus Al Quran, Zakat hingga berbagi berkah.

Kegiatan Pondok Ramadan ini melibatkan semua siswa dan warga SMPN 2 Campurdarat.

Sri Wahyuni,M.Pd, Kepala SMPN 2 Campurdarat mengatakan, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh barokah, rahmat dan ampunan Allah SWT.

Menurutnya, pada bulan tersebut, juga merupakan salah satu media tarbiyah pendidikan yang diperuntukkan kepada umat yang beriman untuk melatih diri dan mendekatkan diri kepada jalan yang di rahmati-Nya.

“Harapan kita, para siswa ini belajar terkait mengelola kegiatan, kepemimpinan yang islami juga belajar peduli pada sesama,” ungkapnya.

Dikatakan Sri Wahyuni, tujuan utama kegiatan Ramadan di sekolah ini, selain meningkatkan iman dan taqwa juga upaya untuk meningkatkan karakter peserta didik.

“Dengan kegiatan pondok Ramadhan ini, mampu meningkatkan karakter peserta didik di SMPN 2 Campurdarat. Mereka memiliki kepribadian yang baik juga perilaku yang sesuai ajaran agama,” tambahnya.

Sementara terkait, zakat fitrah yang terkumpul di SMPN 2 campurdarat akan didistribusikan kepada siswa yang kurang mampu, dan yang berhak menerima.

“Kita juga ada kegiatan berbagi berkah kepada masyarakat, tujuannya untuk meningkatkan kepedulian siswa kepada sesama,” pungkasnya. (Sdr)