DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Pemdes Pakisrejo Salurkan BLT DD Tahap 2 kepada 26 KPM Kategori Miskin Ekstrim

Tulungagung, megapos.co.id – Memasuki awal bulan April 2024 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, seluruh pemerintah desa di wilayah kabupaten Tulungagung disibukkan kembali dengan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Termasuk Pemerintah Desa (Pemdes) Pakisrejo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung juga melaksanakan penyaluran BLT Dana Desa triwulan kedua tahun 2024 kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kategori miskin ekstrim.

Penyaluran dilaksanakan dibalai desa setempat, pada hari Jumat (5/4) pagi, dengan disaksikan oleh kepala desa pakisrejo beserta perangkat, Pendamping Desa, KPM BLT DD.

Pada penyaluran BLT DD triwulan kedua ini diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh kepala desa kepada KPM. Kemudian penyaluran dilanjutkan oleh bendahara desa dibantu oleh perangkat desa lainnya.

“Alhamdulillah penyaluran BLT Dana Desa hari ini berjalan lancar, sasaran penerima BLT tahun ini adalah masyarakat miskin ekstrem,” ucap Barno,S.Pd Kepala Desa Pakisrejo Rabu (3/4).

Sebagai informasi besaran BLT DD tahun 2024 yang diterimakan sama seperti tahun lalu, yaitu Rp 300 ribu setiap bulan selama satu tahun.

“Hari ini jumlah uang yang diterimakan sebesar 900 ribu per KPM, diterimakan sekaligus tiga bulan, untuk April, Mei dan Juni,” jelas nya.

Barno berharap agar bantuan ini digunakan dengan bijaksana, yaitu untuk memenuhi kebutuhan pokok, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang menerima.

“Harapan kami sebagai pemerintah desa, bisa meringankan beban perekonomian dan bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat ini kebutuhan pokok harganya terus naik,” pungkas nya. (Sdr)