BanyuwangiHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

HUT ke-1087 Kabupaten Nganjuk, Dinas Kesehatan Nganjuk Gelar Bakti Sosial di Kecamatan Ngetos

Nganjuk, megapos.co.id – Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk menggelar bakti sosial, Selasa (23/4/2024) di Puskesmas Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Bakti sosial digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1087 Kabupaten Nganjuk.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk dr Hendriyanto, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Nganjuk, kader kesehatan dan masyarakat Kecamatan Ngetos.

Santunan kepada masyarakat Ngetos

Dalam kesempatannya, Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna mengatakan,
HUT ke-1087 Kabupaten Nganjuk tahun ini, mengambil tema ‘Nganjuk Bangkit, Berkah dan Barokah’.

“Tema ini sebenarnya maknanya luar biasa dan tidak bisa dipisahkan. Harapannya, Nganjuk semakin bangkit sehingga masyarakatnya mendapatkan berkah dan barokah,” terang Pj Bupati Nganjuk Handoko.

Pj Bupati Handoko juga mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk ini.

“Luar biasa, Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk bisa menangkap aspirasi masyarakat, terbukti tingginya antusias masyarakat terhadap kesehatan,” urainya.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di Kecamatan Ngetos

Tentunya, kata Pj Bupati Handoko, sektor kesehatan menjadi salah satu program prioritas Pemkab Nganjuk ke depan.

“Hari ini, kita lihat bersama bahwa masyarakat betul-betul merasa nyaman dalam menerima pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

Bahkan, lanjutnya, untuk memberikan pelayanan maksimal, Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk melakukan pelayanan Jemput bola.

“Artinya, kita berupaya mendekatkan lagi dengan masyarakat. Jadi, tenaga kesehatan biasanya praktek di Rumah Sakit atau Puskesmas, tapi hari ini, mereka (tenaga kesehatan_red) kita datangkan langsung di tengah-tengah masyarakat,” bebernya.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar masyarakat tidak merasa kesulitan atau membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Saya berharap, kegiatan layanan kesehatan seperti ini bisa dilakukan di kecamatan lain,” tukasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menambahkan, kegiatan bakti sosial ini digelar berkat kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, Rumah Sakit dan Puskesmas se-Kabupaten Nganjuk.

“Rangkaian kegiatan bakti sosial diantaranya meliputi pemeriksaan kesehatan, konsultasi dokter umum dan spesialis, pengobatan, cek lab sederhana dan donor darah,” katanya.

Diketahui, acara bakti sosial diawali dengan kegiatan senam bersama, pertunjukan kesenian seperti Pencak Silat, Seni Tari, Seni Musik dan pembagian hadiah atau doorprice. (Adv/Jt)