DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

Upacara Hardiknas 2024, Pj Bupati Nganjuk Serahkan Penghargaan kepada Pelajar Pemenang Lomba

Nganjuk, megapos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati, Kamis, 2 Mei 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna menjadi pemimpin upacara.

Jajaran Forkopimda dan Kepala OPD terkait pun hadir, diikuti pula oleh tenaga pendidik dan para pelajar di Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Nganjuk membacakan amanat dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Dalam pidato tersebut, disampaikan bahwa lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar.

Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh.

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Usai membacakan amanat Mendikbudristek, Pj Bupati juga menyerahkan beberapa piagam penghargaan kepada pemenang Festival Lomba Seni Siswa Nasional mulai dari Tingkat SD hingga SMA, hingga lomba patroli keamanan sekolah.

Usai Upacara, Pj Bupati Bersama jajaran Forkopimda dan tamu juga menyaksikan penampilan langsung dari Juara Patroli Keamanan Sekolah, SMPN 2 Nganjuk.

Pj Bupati mengatakan, bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional ini menunjukkan bahwa kita juga ingin memiliki semangat yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan pendahulu, termasuk Ki Hadjar Dewantara.

“Bergerak terus, lanjutkan merdeka belajar, ini merupakan momentum yang bagus untuk menciptakan anak-anak di Kabupaten Nganjuk menuju Indonesia emas, untuk menuju Nganjuk yang lebih baik lagi, Nganjuk yang bangkit, berkah, dan barokah,” terang Mas Pj Bupati Handoko.

Pj Bupati juga berpesan untuk seluruh pelajar di Kabupaten Nganjuk, momentum ini perlu dijadikan pengingat diri bahwa semangat itu perlu, belajar adalah pelita untuk langkah maju mengarungi kehidupan.

“Semangat belajar, Selamat Hari Pendidikan Nasional,” pungkasnya. (**)