DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Komisi I DPRD Trenggalek Gelar Rapat Kerja Bersama OPD Mitra Bahas Evaluasi Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Trenggalek, megapos.co.id – Komisi I DPRD Trenggalek menggelar rapat kerja bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra dengan agenda evaluasi pelaksanaan APBD tahun 2023 dan rencana pelaksanaan APBD tahun 2024, Rabu (24/4/2024).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Guswanto usai rapat mengatakan, untuk rapat yang pertama dengan BKD Trenggalek, mengevaluasi terkait kegiatan di tahun 2023 seperti apa perkembangan dan pelaksanaannya.

“Hasilnya, BKD sudah memenuhi syarat dan ternyata tidak ada silpa anggaran di tahun 2023,” katanya.

Perlu diketahui, rapat kali ini menghadirkan dua OPD yakni Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Kominfo.

Lebih lanjut Guswanto mengatakan, BKD tadi juga menyampaikan terkait regulasi kepegawaian atau ASN yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Salah satunya adalah BKD telah memberikan jawaban bahwa di anggaran 2023 ini terkait PPPK semua sudah bisa terkafer sesuai kebutuhan dan sesuai pengajuan di Menpan melalui formasi yang di minta Pemkab Trenggalek,” lanjutnya.

BKD juga menyampaikan bahwa di tahun 2024, ada lima di OPD yang direncanakan purna bakti. Meski demikian tadi dijelaskan oleh Sekdin BKD masih menunggu kebijakan-kebijakan dari Mendagri

“Karena bupati pada saat mau melaksanakan Pilkada tidak bisa mutasi dari eslon apapun. Masalahnya harus minta izin dari Mendagri. Dan tadi disampaikan oleh BKD, bahwa insaalah di Trenggalek masih bisa berjalan sesuai kebutuhannya,” terangnya.

Lalu dari dinas Kominfo, dari hasil pembahasan ternyata sudah berjalan sesuai harapan dan sesuai visi misinya.

“Kominfo juga sudah memasang alat untuk kepentingan pemerintah daerah sebagai upaya perkembangan di tempat-tempat strategis,” pungkasnya. (Sdr)