DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Ketua DPRD Trenggalek Apresiasi Capaian Raihan WTP yang ke-8 Kalinya Tahun Anggaran 2023

Trenggalek, megapos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek kembali menerima Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut sejak tahun 2016 sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Trenggalek tahun 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam mengapresiasi Capaian predikat tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, apresiasi sekali untuk yang ke-8 kalinya secara berturut turut Pemerintah Kabupaten Trenggalek mendapatkan predikat WTP atas LKPD Kabupaten Trenggalek tahun 2023,” ucapnya.

Ia berharap transparansi dalam penyusunan APBD sekaligus pelaksanaannya ke depannya semakin baik dan stabil.

“Kami harapkan pak bupati ke depannya bisa memacu kinerja OPD-OPD, sehingga WTP nya bisa di raih di tahun mendatang ,” imbuhnya.

Perlu diketahui, predikat ini disampaikan langsung Kepala Perwakilan BPK Jatim, Karyadi kepada Wakil Bupati Trenggalek, Muhammad Syah Natanegara dan Ketua DPRD Trenggalek, Samsul Anam di ruang Auditorium BPK Perwakilan Jawa Timur, Kamis (2/5/2024).

Sementara itu, Anik Suwarni, Plt Inspektur Kabupaten Trenggalek menambahkan, upaya yang dilakukan adalah melaksanakan pengelolaan keuangan yang semakin baik. Semakin sesuai dengan tata kelola yang benar.

“Ke depan Pemerintah Kabupaten Trenggalek berupaya menyiapkan segala sesuatunya mulai dari administrasi, perencanaan dan pelaksanaan sampai pada pelaporan. Sehingga sebelum BPK hadirpun, data-data sudah dipersiapkan,” tutupnya. (Sdr)