BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Tidak Puas Dengan Kinerja Mak Rini, Mantan Tim Sukses Daftar Bacalon Bupati Blitar Lewat PDIP

Blitar, megapos.co.id – Mantan Tim Sukses Bupati Blitar Hj Rini Syarifah pada Pilbup 2019 lalu, yang juga seorang kontraktor, Sutrisno bersama gerbongnya menyebrang ke PDI Perjuangan.

Hal ini terungkap saat dirinya resmi daftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Blitar lewat PDI Perjuangan.

Sutrisno dengan didampingi puluhan kontraktor besar di Kabupaten Blitar, mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Blitar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Kamis (16/05/2024).

Sutrisno memilih daftar sebagai Bakal Calon Bupati Blitar di PDI Perjuangan Kabupaten Blitar bukan PKB Kabupaten Blitar, lantaran tidak puas dengan kinerja pemerintahan Bupati Blitar Hj Rini Syarifah atau yang akrab disapa Mak Rini.

Sutrisno mengaku, sebelumnya dirinya adalah Tim Sukses Bupati Mak Rini pada pemilihan bupati (Pilbup) 2019 lalu. Namun kini, dia bersama gerbongnya menyebrang ke PDI Perjuangan.

“Sebelumnya kami menginginkan perubahan. Intinya kami ingin melihat Kabupaten Blitar lebih baik. Namun sepertinya keinginan kita itu belum terpenuhi. Dan sekarang kami mencoba berikhtiar dengan berlabuh ke PDI Perjuangan,” kata Sutrisno.

Lebih lanjut Sutrisno menyampaikan, potensi Kabupaten Blitar yang luar biasa, harus dibarengi dengan pengelolaan pemerintahan yang kompeten. Dimana tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar.

“Sumber daya di Kabupaten Blitar itu luar biasa melimpah. Potensi ini yang harus bisa dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Potensi itu diantaranya, pertanian, pertambangan, peternakan, dan lainnya. Harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Rijanto mengimbau pada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuamgan untuk tetap solid mendukung siapa pun yang akan mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Kami mengapresiasi pak Sutrisno, karena sudah mengembalikan formulir. Nantinya, nama-nama yang telah mengembalikan formulir akan kita setorkan ke DPP. Saya harap siapa pun nantinya yang mendapat rekom, kita harus mendukungnya. Kita harus tetap solid,” tandas mantan Bupati Blitar. ( Ayu )