DaerahHead Line NewsPasuruanPolitik & Pemerintahan

Kontestasi Pilkada Pasuruan 27 November 2024, Gus Ham Siapkan Pakai 2 ‘Jurus’

Pasuruan, megapos co.id – H Hamzah Pujiono atau akrab disapa Gus Ham, salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan periode 2024-2029 mendatangi Kantor DPC PKB Pasuruan Jl Raya Bendungan Kraton Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (18/5/2024).

Gus Ham datang ditemani delapan tim yang tergabung dalam Tim Segitiga Emas.

Selain itu, ada perwakilan pengusaha UMKM, serta ada mantan kepala desa juga turut menghantarkan Gus Ham.

Ada yang berbeda dari kedatangan Gus Ham bersama rombongan. Gus Ham mengenakan kaos berseragam Sahabat Gus Ham.

Rencananya, besok hari Minggu, (19/5/2024), Gus Ham bersama Tim Koordinator 24 kecamatan akan mendatangi Kantor DPC PDIP Kabupaten Pasuruan.

Salah satu Tim Koordinatot 24 Kecamatan, Drs Wahyudi saat mendampingi Gus Ham mengatakan, bahwa kebersamaan ini memiliki pesan mendalam.

“Bermakna kebersamaan, kesetaraan dan kesederhanaan. Sesuai dengan latar belakang Gus Ham yang merupakan orang profesional juga dari kalangan pesantren,” terangnya.

“Kekompakan kami bersama ini menggambarkan kehidupan rakyat di Kabupaten Pasuruan yang menginginkan perubahan untuk Kabupaten Pasuruan yang sesungguhnya,” terang Wahyudi.

Menurut Wahyudi, hubungan antara pejabat dan masyarakat harus saling mengisi jangan ada jarak yang terlalu jauh.

“Alangkah eloknya kami di atas mengikuti beliau yang ada di bawah. Ini bentuk silaturahmi kami,” ucapnya.

“InsyaAllah Gus Ham merapat ke semua partai dan akan kami sambangi. Karena tim kami, semua partai harus dirangkul. Meski saat ini, rekomendasi belum turun ke jagoan kami bahkan partai non-parlemen pun dua tahun lalu Gus Ham sudah silaturrahmi,” ungkapnya.

Sementara itu, Gus Ham mengaku melakukan komunikasi dengan partai lain bukan hal yang sulit.

“Karena saya sebelumnya berproses di partai politik dan salah satu kader partai politik. Mudah-mudahan PDIP dan PPP bisa merekomendasi kami,” ujarnya.

“Apalagi kita punya tekad yang sama. Semua ingin bagaimana Kabupaten Pasuruan ke depan ini jadi semakin baik,” tambahnya.

“Dan itu butuh kebersamaan, butuh kekompakan dan saya siap mengikuti fit and proper test,” beber Gus Ham.

“Soal saya mendatangi Kantor DPC dan rekomendasi akan turun ke siapa, itu sepenuhnya menjadi kewenangan DPP partai. Nanti yang memutuskan adalah DPP. Kewenangan ada di pusat,” pungkasnya.(Red).