DaerahHead Line NewsPasuruanPolitik & Pemerintahan

Pilkada Pasuruan 2024, Gus Ham Resmi Daftar Calon Bupati dari PDIP

Pasuruan, megapos.co.id – H Hamzah Pujiono atau sapaan akrabnya Gus Ham, salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan periode 2024-2029 mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Jl. Yonkav, Desa Beji, Kecamatan Beji Kabupateb Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (19/5/2024).

Gus Ham datang di kawal patwal diiringi Timm 9 serta Tim Koordinator 24 Kecamatan.

Selain itu, sekitar 70 sepeda dan 7 mobil juga turut mengantarkan Gus Ham.

Gus Ham yang merupakan salah satu pemangku pondok pesantren Al-Ishlahiyyah juga sebagai Ketua IPI Kabupaten Pasuruan, mendaftar ke DPC PDI Kabupaten Pasuruan sebagai Bacabup.

Gus Ham secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Kabupate Pasuruan.

Didampingi sejumlah lintas tokoh mulai dari 4 tokoh Advokat, tokoh ustadz, tokoh nelayan, tokoh petani bahkan sejumlah organisasi keagamaan serta tokoh lainnya.

Gus Ham disambut langsung Ketua Desk Pilkada PDIP KabupatenPasuruan Ir Sutar bersama pengurus DPC PDIP Kabupaten Pasuruan.

Gus Ham mengatakan, pengembalian formulir ini merupakan moment spesial karena kedatangannya juga didampingi para litas tokoh.

“Hal ini menggambarkan prinsip kami yang mengakar ke bawah, seperti PDIP yang mengutamakan rasa gotong royong,” terang Gus Ham.

“Ini adalah moment yang spesial bagi kami, bahwa saya hadir ke kantor DPC untuk mengembalikan formulir bakal calon bupati lewat PDI perjuangan,” katanya.

“Kami didampingi oleh Tim Segitiga Emas, alhamdulillah semua dari perwakilan kecamatan hadir, jadi kami prinsipnya akan merubah tatanan Kabupaten Pasuruan dengan cara gotong royong, maka, dengan gotong royong ini bisa membawa Kabupaten Pasuruan yang sesungguhnya,” imbuhnya.

Gus Ham menuturkan, pihaknya akan terus melakukan kunjungan ke masyarakat sebagai upaya persiapan Pilkada. Meskipun memang rekomendasi calon PDIP tetap mengacu pada keputusan DPP.

“Sambil jalan saja, dan saya akan jalan-jalan ke bawah, ke masyarakat, dan rekomendasi adalah hak dari DPP, kami sebagai tokoh professional, kami hanya menjalankan tugas yang akan diberikan ke kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PDIP Ir Sutar mengatakan, pendaftaran Bakal Cabup dan Cawabup di DPC PDIP cukup ramai.

“Hingga saat ini sosok Gus Ham lah pendaftar yang sudah mengembalikan formulirnya ,” katanya.

Sutar menegaskan, DPC PDIP Kabupaten Pasuruan tidak memiliki kewenangan untuk memilih bakal Cabup dan Cawabup yang diusung, seluruhnya akan ditentukan oleh DPP.

“Untuk rekomendasi, nanti pada intinya DPC tidak punya kapasitas itu, karena semuanya nanti kita serahkan ke DPP,” ungkapnya.(Red).