DaerahHead Line NewsKediriPendidikan

Peringati Hardiknas dan Harkitnas, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri Gelar Jalan Sehat

Kediri, megapos.co.id – Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kediri mengadakan kegiatan jalan sehat, Sabtu (24/5/2024).

Kegiatan jalan sehat ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, Pj Walikota Kediri, Zunariah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Cawa Timur (Kacabdin) Wilayah Kediri, Adi Prayitno, Forkopimda Kota Kediri, Kepala SMK, SMA dan SLB se-Kota Kediri.

Adapun peserta jalan sehat terdiri dari kepala sekolah, guru, dan peserta didik mulai dari jenjang SMA, ,SMK, serta SLB di wilayah Kediri Raya.

Jalan santai ini dimulai pukul 06.00 WIB dengan mengambil start dan finish di Simpang Lima Gumul, Kediri.

Peserta jalan sehat diberangkatkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai.

Sebelum jalan sehat dimulai, peserta mengikuti kegiatan senam yang dipimpin oleh instruktur senam.

Setelah mencapai finish dengan jarak tempuh sekitar 7,9 km, para peserta jalan santai disambut dengan tampilan drumband dari SMA 5 Taruna Brawijaya Kota Kediri, Tari Remong dan tari daerah lainnya yang dibawakan oleh siswa siswi SMA dan SMK.  

Dalam kesempatannya, Pj Walikota Kediri, Zunariah mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional, Pj Walikota Kediri berpesan kepada peserta agar selalu menjaga akhlak serta prestasi dalam segala bidang baik akademik maupun non akademik.

Di kesempatan yang sama, Kacabdin Wilayah Kediri, Adi Prayitno menyampaikan bahwa generasi muda adalah tongkat estafet pertama yang akan menggantikan kita di dalam dunia pendidikan.

“Setelah kita nanti pensiun, generasi muda yang akan berkontribusi dan berkarya untuk bangsa dan negara tercinta ini,” terang Adi sapaan karib Adi Prayitno.

Dijelaskannya, Hardiknas dan Harkitnas merupakan momentum untuk membakar semangat untuk terus berkarya dan berprestasi.

“Berbagai bidang perlombaan telah kita laksanakan sebagai rangkaian peringatan Hardiknas dan Harkitnas. Puncaknya, hari ini, Sabtu (25/5/2024), pengumuman pemenang lomba dan pembagian door price kepada para siswa siswi yang ikut jalan sehat,” pungkasnya. (Mur)