DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Bupati Trenggalek Bersama Kajari Tinjau Pengerjaan 2 Ruas Jalan yang Telah Rampung Sebelum Selesai Kontrak

Trenggalek, megapos.co.id – Bupati bersama Kajari Trenggalek tinjau langsung dua ruas jalan yang pengerjaannya lebih cepat dari kontrak yang disepakati.

Dua ruas jalan tersebut adalah ruas Kedunglurah-Krandegan dan Mlinjon-Umplengan.

Sesuai kontrak, jadwal akhir disepakati pada 15 Agustus 2024 mendatang. Namun saat ini pekerjaan yang juga mendapat pendampingan dari Kejari Trenggalek itu telah mencapai 80 persen dan diperkirakan akhir Mei sudah tuntas.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin membenarkan bahwa pemerintah kabupaten memang memacu agar pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat. Sehingga dapat segera dirasakan manfaatkan oleh masyarakat.

“Tapi dari sisi Kejaksaan juga senang sih cepat tapi juga ada pertanyaan, ini gimana nanti kualitasnya kok cepat banget,” ucap Mas Bupati Ipin, Selasa (21/5/2024).

Menurutnya, saat ini ruas jalan tersebut tinggal menyisakan uji kualitas.

“Jadi nanti kita uji lab, semuanya di-core baik yang cor betonnya maupun yang ketebalan aspalnya, nanti kalau sudah selesai berarti itu nanti sebagai dasar kita bisa menerima pekerjaannya,” terang Mas Ipin.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek Muhammad Akbar Yahya, S.H., M.H., mengaku kaget karena cepatnya pekerjaan dua ruas jalan tersebut.

“Dari sisi kami Kejaksaan pasti berpikir ini kualitasnya bagus apa tidak, tapi kalau dilihat dari kasat mata ini insyaallah, alhamdulillah, dan kita tunggu dari hasil labnya,” ujarnya.

“Nanti setelah itu kami bikin telaah bahwa memang kalau memang kualitasnya bagus nanti kita laporkan ke pusat,” pungkas Kajari Trenggalek. (Sdr/kom)