DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Bupati Trenggalek Hadiri Undangan dari Ikatan Sedulur Trenggalek di Kutai Timur Kaltim

Trenggalek, megapos.co.id – Berkunjung ke Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin didampingi istri, berkesempatan menyapa sekaligus silaturahmi dengan warga rantau yang ada di Kecamatan Rantau Pulung, Jumat (17/5/2024).

Mereka adalah warga asal Kabupaten Trenggalek yang bertransmigrasi di daerah tersebut.

Kunjungan Mas Bupati Ipin beserta istri itu memenuhi undangan dari Ikatan Sedulur Trenggalek di Kabupaten Kutai Timur.

“Silaturahim, kita diundang, kemudian kita juga mendengar perjuangan mereka selama di transmigrasi, saya mengapresiasi juga pemerintah pusat karena dengan adanya transmigrasi ini memberikan peluang untuk warga-warga yang ada di Jawa,” ungkap Mas Ipin.

“Kemudian punya kesempatan untuk berusaha, untuk memulai kehidupan di Kalimantan atau daerah lain di Indonesia, ini semoga nanti membawa manfaat, pesannya sukses selalu dan nanti jangan lupa sama Trenggalek,” sambungnya.

Senada dengan suami, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini, S.E., M.E., mengaku bahagia memiliki kesempatan bersilaturahmi dengan keluarga asal Trenggalek di Kutai Timur.

Terlebih meski bisa dibilang di tanah rantau telah sukses secara finansial, namun semangat untuk mencintai Trenggalek tetap ada.

“Ini satu perjalanan spiritual kami, saya dan Mas Arifin untuk merekatkan kembali tali persaudaraan yang tidak boleh terputus,” ucap Founder UPRINTIS Indonesia itu.

“Saya pesan bahwa di manapun kita berada, kita tetap orang Trenggalek, jadi berilah kontribusi sebagai bentuk nyata kita mencintai Trenggalek, seperti membeli produk UMKM Trenggalek yang saat ini juga sudah dijual secara online,” imbuh Novita. (Sdr/kom)