DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Ciptakan Kebugaran Jasmani, Ibu-Ibu PKK Desa Gedangan Adakan Kegiatan Rutin Senam Pagi

Tulungagung, megapos.co.id – PKK Desa Gedangan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung rutin melaksanakan senam pagi setiap seminggu sekali, tepatnya di hari Minggu.

Sejumlah ibu-ibu PKK terlihat bersemangat saat dalam mengikuti senam pagi, pada hari Minggu (26/5/2024) bertempat di Taman belakang kios Desa setempat.

“Setiap hari minggu pagi mulai pukul 06.00 WIB, kita rutin melaksanakan senam di sini,” ucap Veny salah satu peserta kepada megapos.co id.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus PKK dan ibu-ibu yang ada di wilayah Desa Gedangan, semuanya terlihat antusias dalam bersemangat dalam mengikuti senam pagi.

“Cukup lumayan banyak yang mengikuti senam pagi, ada sekitar 30 orang yang selalu rutin mengikuti senam pagi,” tuturnya.

Menurutnya, senam pagi merupakan suatu aktivitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani.

Sebab, gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

“Sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alami nya,” terangnya

Sementara itu, Instruktur Senam, Fifi Kristiari menambahkan, jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh,” tambahnya

Menurut Fifi, olahraga tersebut juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

“Syukurlah, peserta senamnya sangat bersemangat dan terlihat bahagia setiap mengikuti senam pagi. Karena banyak manfaatnya,” pungkasnya. (Sdr)