DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Hadiri Kegiatan Labuh Laut Larung Sembonyo di Pantai Prigi, Bupati Trenggalek : Mari Kita Jaga Lingkungan

Trenggalek, megapos.co.id – Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menghadiri kegiatan tahunan di Pantai Prigi Kabupaten Trenggalek yaitu Labuh Laut Larung Sembonyo.

Kegiatan tersebut diadakan rutin setiap tahunnya oleh masyarakat Kabupaten Trenggalek pesisir selatan tepatnya pantai Prigi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Trenggalek mengajak masyarakat nelayan pantai Prigi untuk mencintai dan menjaga lingkungan, dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan ikhtiar dapat mencegah krisis iklim.

“Ikhtiarnya kita berusaha menghambat krisis iklim, semoga cuaca berpihak kepada kita caranya bijak dengan lingkungan,” ungkapnya dalam sambutannya di kegiatan Labuh Laut Larung Sembonyo, di Pantai Prigi, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Selasa (21/5/2024).

Lebih lanjut, ia menyampaikan, bahwa bumi ini sekarang sedang kondisi baik, bahkan saat ini cuaca semakin tidak menentu, karena terjadi krisis iklim.

“Saya mengingatkan mau dipercaya atau tidak, ilmuan seluruh dunia mengatakan bahwa bumi kita sedang tidak baik baik saja,” tuturnya.

Sehingga, kata Bupati, alasannya iklim yang tidak menentu, menjadikan nelayan sulit mendapatkan ikan. Bahkan menjadikan penyebab tangkapan ikan semakin menjauh.

“Makanya saya pesan satu saja, ini bukan hanya untuk masyarakat di pesisir, tapi juga untuk seluruh masyarakat Trenggalek, yang berada di manapun. Tolong sekarang lebih mencintai lingkungan, jangan gampang membuang sampah, jangan gampang menebang pohon di hutan,” pintanya. (Sdr)