DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Pj Bupati Nganjuk Berangkatkan 713 Jemaah Calon Haji Tahun 2024

Nganjuk, megapos.co.id –  Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna memberangkatkan 713 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Nganjuk 1445 Hijriyah tahun 2024, Selasa (4/6/2024) di depan Pendapa KRT Sosro Koesoemo Kabupaten Nganjuk.

Saat pemberangkatan, Pj Bupati Nganjuk didampingi jajaran Forkompinda Nganjuk diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk, Alamsyah dan Dandim 0810 Nganjuk, Letkol Inf Andi Sasmito.

Lalu, Sekda Nganjuk, Nur Solekan dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Nganjuk, Mohamad Afif Fauzi.

Lantunan talbiyah berkumandang mengiringi keberangkatan para JCH yang akan menjadi tamu Allah SWT.

Suasana haru bahagia terpancar dari para JCH, sedangkan para keluarga yang mengantarkan dengan melambaikan tangan sembari menyebut nama jemaah calon haji dari luar bus yang diberangkatkan.

Dalam kesempatannya, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna mengatakan, bahwa dari total 713 JCH terbagi dalam dua kloter, yaitu, masing-masing kloter 87 terdapat 366 orang dan kloter 88 terdapat 347 orang.

“Rombongan JCH kloter 87 dan 88 ini diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo, kemudian mereka akan diterbangkan ke Mekah Al Mukaromah,” terangnya.

Pj Bupati Handoko berharap, seluruh JCH asal Kabupaten Nganjuk diberikan kelancaran menjalankan ibadah haji.

“Semoga calon jemaah haji asal Kabupaten Nganjuk diberikan kelancaran dan keselamatan dalam menjalan setiap rukun haji, pulang kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” tandasnya.

Untuk diketahui, dari total JCH tahun 2024 sejumlah 713 jemaah, terdapat jemaah tertua berusia 94 tahun atas nama Jumirah dan jemaah termuda berusia 18 tahun atas nama Mohamad Yahya Maulida Fahmi. (Jt)