BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Launching Air Minum dalam Kemasan BLIT Perumda Air Minum Tirta Penataran Kabupaten Blitar

Blitar, megapos co.id – Produk air minum dalam kemasan BLIT berasal dari sumber mata air alami dari lereng Gunung Kawi sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Setelah sekian lama melalui proses yang sangat panjang akhirnya produk Perumda Air Ninum Tirta Penataran di Kabupaten Blitar hari ini di launching , Senin (10/6/2024) di Pendopo Hadi Negoro Kabupaten Blitar.

Pengenalan produk air minum dalam kemasan bermerek BLIT ini sebagai bentuk usaha baru yang diproduksi langsung oleh Perumda serta Penataran Kabupaten Blitar.

Direktur PDAM, Rodiah Astuti mengatakan produk Blit yang diluncurkan pada hari ini adalah kemasan botol ukuran 220 ml, 330 ml dan ukuran galon 19 liter.

“Ke depannya kami juga ingin berencana akan mengeluarkan produk kemasan dengan ukuran 150 ml dan 600 mil yang sesuai dengan perizinan yang sudah kami dapatkan,” terangnya.

Menurutnya, produk ini telah memenuhi kualitas air minum aman sesuai dengan peraturan Permenkes nomor 2 tahun 2023 serta sudah mengantongi perizinan baik dari SNI 3553 2015 iso 9001 2015 serta BPOM dan izin edar dengan harga Rp 22. 500,- untuk yang 330 ml, Rp 32.532.000 per box dan untuk 19 liter akan kami jual di Rp 55 per galon,” imbuhnya.

Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah dalam sambutannya, memohon dukungan dari seluruh pihak untuk mendukung kehadiran BLIT, karena hal ini juga bentuk kecintaan  terhadap produk lokal Kabupaten Blitar.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh perangkat daerah, Camat, Lurah/Kepala Desa beserta seluruh jajaran vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar untuk menggunakan air minum dalam kemasan BLIT dalam setiap kegiatan serta membantu mempromosikan kepada masyarakat agar produk lokal air minum dalam kemasan BLIT ini dapat dikenal secara luas,” harapnya.

“Semoga produk ini dapat memberikan banyak manfaat dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (Adv/Ayu)