DaerahHead Line NewsPendidikan

TK Desa Golan dan KB Muara Kasih Gelar Pelepasan dan Pentas Seni

Madiun, megapos.co.id – TK Desa Golan dan KB Muara Kasih Desa Golan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun menggelar Pelepasan dan Pentas Seni tahun ajaran 2023 / 2024.

Acara yang digelar pada Rabu (19/6/2024) di Pendopo Desa Golan ini, mengusung tema ‘Bersama Mengukir Prestasi Menuju Generasi yang Cerdas Ceria dan Beraklak Mulia’.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa (Kades) Golan, Sugiono beserta istri, bapak
ibu guru PAUD dan TK serta seluruh wali murid.

Dalam kesempatannya, Kades Golan, Sugiono mengatakan, momentum acara hari ini untuk melepas siswa siswi TK Golan dan KB Muara Kasih.

“Setelah hari ini, para peserta didik TK Golan dan KB Muara Kasih melangkah maju dengan penuh percaya diri, membawa kenangan manis dan semangat baru untuk menghadapi jenjang pendidikan selanjutnya,” terangnya.

Sugiono berpesan kepada wali murid agar memberikan pendidikan karakter di lingkungan rumah.

“Menjadi kewajiban kita sebagai orang tua untuk memberikan motivasi kepada putra putri kita untuk belajar yang rajin. Selain itu, anak-anak kita harus selalu diawasi saat bermain, terutama mainan HP harus dibatasi,” pesannya.

Selain pendidikan karakter, kata Sugiono, menanamkan pendidikan agama sejak dini juga sangat penting untuk membekali anak didik agar kelak memiliki akhlaq yang mulia.

“Mohon kepada orang tua, agar putra putrinya diikutkan pendidikan di TPA agar mereka bisa memahami pendidikan agama, memiliki etika sopan santun dan perilaku yang baik,” tambahnya¬†

Ia berharap, ke depan, TK Desa Golan dan KB Muara kasih semakin sukses dan maju. (Pras)