DaerahHukum & KriminalNganjukPendidikan

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk Mendongeng untuk Anak-anak PAUD dan TK di Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, Ny Eka Haryati Taruna membacakan dongeng tentang binatang untuk anak-anak PAUD dan TK di Kabupaten Nganjuk.

Acara tersebut digelar pada Senin (15/7/2204) di Ruang Layanan Anak Gedung Layanan Perpusatakaan Daerah Kabupaten Nganjuk.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, Ny Eka Haryati Taruna atau yang akrab disapa Bunda Eka mendongeng dengan judul “Serangga Eksotis”.

“Anak-anak siapa yang tahu binatang Serangga? Siapa yang tahu artinya Serangga Eksotis,” kata Bunda Eka kepada anak-anak.

Sambil memegang buku dongeng, Bunda Eka terlihat santai mengajak anak-anak di Kabupaten Nganjuk itu bercerita tentang jenis-jenis Serangga.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk, Ny Eka Haryati Taruna saat foto bersama anak-anak PAUD dan TK

Satu per satu anak-anak dipanggil maju, diajak bercerita, lalu diberikan hadiah bagi anak-anak yang berani atau mau menjawab pertanyaan dari Bunda Eka.

Anak-anakpun terlihat antusias dan senang diajak berdongeng Bunda Eka.

Tidak hanya mendongeng, Bunda Eka juga membagikan bingkisan kepada anak-anak.

Bunda Eka berpesan, agar anak-anak gemar membaca dan menulis. “Membaca buku dapat menjadi bekal bagi anak-anak untuk meraih masa depan yang cerah,” terangnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Nganjuk, Dyah Puspitarini mengucapkan terima kasih kepada Pj Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk yang berkesempatan membacakan dongeng untuk anak-anak PAUD dan TK di Kabupaten Nganjuk.

“Semoga, dengan kehadiran Bunda Eka ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anakku semua untuk lebih semangat bermain, belajar dan utamanya gemar membaca,” tandasnya.

Dikatakannya, kegiatan mendongeng hari ini diikuti oleh siswa siswi dari 4 lembaga, yaitu TK Aisyah 2 Nganjuk , TK Mutiara Bunda Nganjuk, TK Pertiwi 1 Nganjuk dan PAUD PKK Kabupaten Nganjuk.

Masih menurut Dyah, Dinas Arpus Kabupaten Nganjuk memiliki salah satu layanan favorit, yaitu Ruang Layanan Anak.

“Ruang Layanan Anak ini, menjadi fasilitas menarik yang ramai dikunjungi anak-anak usia dini, yaitu anak-anak PAUD dan TK,” jelasnya.

“Ruangan yang nyaman dan bersih, serta dilengkapi alat permainan dan edukasi membuat anak-anak sangat antusias berkunjung di Gedung Layanan Perpustakaan,” tukasnya. (Jt)