BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

DPC Partai Gerindra Siap Menangkan Elim Tyu Samba Bacalon Wakil Wali Kota Blitar

Blitar, megapos.co.id – Kondisi politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Kota Blitar semakin menarik untuk disimak.

Munculnya nama kader muda dari Partai Gerindra Elim Tyu Samba menjadi trending di masyarakat, akan menjadi bakal calon wakil walikota (Bacalon Wawali).

Mendapat tanggapan dari Tan Ngi Hing, sekretaris DPC partai berlogo kepala garuda emas Kota Blitar, pihaknya menyatakan, apabila surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra turun ke Elim Tu Samba, sebagai kader partai wajib untuk mengamankan rekom dan memberikan dukungan penuh.

“Nanti ketika rekomendasi dari DPP Partai Gerindra turun ke Elim Tyu Samba, kita sebagai kader partai Gerindra wajib mendukung dan mengamankan rekom,“ terang Tan Ngi Hing yang akan duduk sebagai anggota DPRD Kota Blitar setelah terpilih pada Pileg 2024.

Menurutnya, Elim itu masih muda energik, dan punya pengalaman dalam dunia politik, selain itu Tan Ngi Hing juga mengatakan, Elim juga pernah maju menjadi calon DPR RI dengan meraih suara 44 ribu suara dalam Pileg 2024.

“Kita sebagai DPC Kota Blitar dan jajaran dibawah ketika rekom itu turun ke Elim, ya kita harus all out dan berjuang bagaimana bisa memenangkan kontestasi ini sehingga dapat memberikan kontribusi buat Kota Blitar dan partai ke depannya,“ tandasnya.

Di kesempatan terpisah, Tomi Gandhi Sasongko, kader Partai Gerindra yang juga pengusaha muda sukses mengatakan, tentunya sebagai kader Gerindra pasti akan mendukung totalitas keputusan partai.

“Dan saya sudah dapat informasi bahwa partai yang akan berkoalisi dengan kami nantinya yang diusung adalah kader mereka asli. Tentunya yang mukanya sedap dipandang tidak mengerikan,“ ucap TG panggilan akrabnya.

TG yang juga sebagai Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Blitar ini, menambahkan yang jelas keduanya apabila dipasangkan gambarnya pasti pas dan sesuai.

“Yang jelas dipandang pas mukanya, apalagi jika dipasangkan dengan yang cantik pasti pas,” pungkasnya.(Ayu )