BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Wakil Ketua DPW PAN Rahmat Santoso Kritisi Sikap DPD PAN Kabupaten Blitar

Blitar, megapos.co.id – Terkait Pilkada Kabupaten Blitar yang sudah semakin dekat menuju pendaftaran ke KPU yaitu pada tanggal 27 Agustus ini .

Partai politik di Kabupaten Blitar tampak belum ada satupun yang memberikan rekomendasi ke pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar .

Mantan Wakil Blitar Rahmat Santoso ketika ditemui media di Blitar dan ditanya pendapatnya terkait Pilkada Kabupaten Blitar dan langkah PAN menjelaskan bahwa pihaknya sebagai kader PAN dan juga pengurus di Partai PAN akan tegak lurus pada Ketua Umum.

“Apapun keputusannya jika rekom itu turun kepada siapapun maka saya harus menghormati itu,” tegasnya.

“Dan jika saya disuruh kampanye pun saya siap turun, namun saya kritisi sikap DPD PAN Kabupaten Blitar, seharusnya pede mengusung Bupati, kok malah mengusung Wakil Bupati, kalau saya lebih pede mengusung Bupati,” tegas Rahmat Santoso .

“Karena PAN itu di Kabupaten Blitar mempunyai lima kursi, itu modal PAN dan PAN itu kan termasuk anggota KIM, maka jika Ketua Umum memberikan perintah untuk mencalonkan saya tidak mau untuk menjadi Wakil Bupati lah, harus Bupati karena PAN itu kan termasuk dalam KIM,” terangnya.

Ketika ditanya apakah PAN sudah memberikan rekomendasi kepada seseorang, ia tegas mengatakan belum mengetahui hal tersebut.

“Kalau itu saya belum tahu, karena rekom itu turun dari DPP ke DPW baru turun ke DPD,’ imbuhnya 

Rahmat Santoso juga menyakini bahwa nanti KIM yang beranggotakan beberapa partai termasuk di dalamnya ada PAN yang akan mengusung Bupati untuk pilkada Kabupaten Blitar bukan sebagai Wakilnya.

Menurut Rahmat Santoso, KIM itu di pusat masih sangat solid. “Saya sempat bertemu dengan Pak Hasyim bahwa apa yang di pusat akan diterapkan di bawah,” tegas Rahmat Santoso yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur. (Ayu)