DaerahHead Line NewsNganjukPendidikanPolitik & Pemerintahan

Pj Bupati Nganjuk Berangkatkan 184 Peserta Gerak Jalan Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna secara resmi memberangkatkan 184 peserta gerak jalan tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA serta SD/MI se-Kabupaten Nganjuk pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.”

Dalam sambutannya sebelum pemberangkatan, Pj Bupati Nganjuk mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan yang ke-79 kepada seluruh peserta.

Pj Bupati menekankan bahwa tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” mencerminkan semangat baru yang dibutuhkan Indonesia untuk mencapai tujuan nasional melalui persatuan dan kesetaraan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia PHBN ke-79 tahun 2024, para peserta, pendamping, serta kepala sekolah baik negeri maupun swasta yang telah berpartisipasi dalam gerak jalan ini. Kegiatan ini tidak hanya mendukung disiplin, tetapi juga meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme di kalangan pelajar dan pemuda. Saya berharap melalui kegiatan ini, sikap positif dan pola pikir kritis semakin tumbuh subur di kalangan generasi muda, khususnya di Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.

Adapun rute gerak jalan untuk tingkat SMP dan SMA dimulai dari Stadion Anjuk Ladang, kemudian menuju utara sampai perempatan Tugu Jayastamba, berbelok ke barat hingga perempatan Cangkringan, lalu ke selatan menuju perempatan Desa Mungkung, ke timur hingga perempatan Candi, dan akhirnya kembali ke utara untuk finish di Stadion Anjuk Ladang.

Sementara itu, untuk tingkat SD, rute gerak jalan dimulai dari Stadion Anjuk Ladang dan berakhir di depan Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan gerak jalan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi generasi muda untuk memperkuat semangat nasionalisme serta kebersamaan dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan bermakna. (**)