DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Peringati HUT ke-79 RI, Pemdes Jatidowo Adakan Jalan Sehat Berhadiah

Tulungagung, megapos.co.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024, pemerintah desa (Pemdes) Jatidowo, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung menggelar Jalan Sehat Berhadiah yang diikuti seluruh jajaran perangkat desa dan ratusan masyarakat Desa Jatidowo dan sekitarnya.

Jalan santai tersebut, dimulai di halaman balai desa setempat pada Minggu (1/9/2024) pagi pukul 07.00 Wib hingga selesai.

Acara tersebut, dijadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan mayoritas warga Jatidowo dan sekitarnya yang antusias mengikuti kegiatan jalan sehat ini.

Peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Kepala Desa Jatidowo Saipul Munip, S. Ag dan disambut oleh para peserta jalan sehat dengan antusias dan penuh semangat serta merasakan kegembiraan dan semangat kebersamaan.

Dalam sambutannya, sesaat sebelum pelepasan peserta jalan sehat, Kepala Desa Jatidowo Saipul Munip, S. Ag menyampaikan bahwa kegiatan jalan sehat ini merupakan keinginan warga beserta Pemdes Jatidowo.

“Semoga acara jalan sehat pagi ini berjalan lancar, aman dan kondusif dan semoga dapat menginspirasi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan semangat kebersamaan dalam rangka memperingati di hari yang penting, seperti HUT Kemerdekaan RI tahun ini,” ucapnya.

Saiful Munip menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini selain bertujuan untuk menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Desa Jatidowo, juga sebagai ajang bersilaturahmi guna memperkuat rasa kekeluargaan dan persaudaraan masyarakat.

Lebih lanjut, dirinya mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang sangat antusias guyub rukun mengikuti kegiatan jalan sehat ini, diharapkan acara semacam ini akan terus berlanjut ke tahun-tahun mendatang dan lebih meningkat lagi membawa kegembiraan serta kebahagian untuk seluruh masyarakat Desa Jatidowo.

“Alhamdulillah semua warga antusias dan tetap semangat, keikutan masyarakat tidak hanya melihat hadiah yang disediakan panitia penyelenggara tetapi lebih menjalin kebersamaan mengikuti jalan sehat ini,” ucapnya.

Tampak pantauan media ini, pemdes beserta panitia telah membagikan kupon dan menyiapkan berbagai door prize utama yang di berikan diantaranya sepeda gunung, seekor kambing, kipas angin dan hadiah hiburan yang menarik lainnya.

Jalan sehat ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-78 RI ke yang diadakan panitia dan pemerintah desa setempat dari berbagai kegiatan yang sebelumnya juga di adakan beraneka ragam perlombaan dan kegiatan di tingkat RT/RW seperti bola volley.

Sementara itu, Nurul, salah satu peserta jalan sehat mengaku sangat senang karena di samping olahraga juga bisa menikmati hiburan dangdut sambil menunggu undian dibacakan oleh panitia 

Acara jalan sehat tersebut, di iringi dengan hiburan musik elektune yang berlangsung sangat ramai dan meriah. (Sdr)