DaerahPendidikanTulungagung

SMP Negeri 5 Tulungagung Galakkan Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Tulungagung, megapoa.co.id – Gerakan Nasional Aksi Bergizi pada tahun 2024 sebagai langkah pencegahan stunting digelar di SMP Negeri 5 Tulungagung.

Program ini menjadi salah satu bentuk usaha untuk menekan angka stunting serta menciptakan generasi emas yang sehat dan cerdas.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tulungagung, Nur Hamid, S.Pd saat di temui media ini menyatakan, bahwa gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para peserta didik terhadap pentingnya gizi seimbang dalam pencegahan stunting.

“Giat ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran peserta didik dalam pencegahan stunting yang bisa dilaksanakan secara rutin di sekolah,” ungkapnya, Senin (9/9/2024)

Nur Hamid menjelaskan, ada empat intervensi utama dalam aksi ini, yaitu senam pagi bersama, sarapan pagi dengan gizi seimbang, berfikir positif, serta edukasi kesehatan dan gizi.

“Dengan adanya gerakan ini, diharapkan para siswa mampu menerapkan pola hidup sehat sejak dini,” terangnya.

Para guru dan siswa menyambut baik pelaksanaan kegiatan aksi bergizi di sekolahnya.

Menurutnya, program ini baik dan berguna untuk menambah edukasi kesehatan di lingkup sekolah.

“Selain edukasi kesehatan, Kegiatan Gerakan Aksi Bergizi sangat bermanfaat bagi siswa dan guru dalam menunjang aktifitasnya belajar di sekolah,” ungkapnya.

Nur Hamid berharap kegiatan ini dapat membantu para siswa dalam proses tumbuh kembang mereka serta memberikan pengetahuan bagi para guru mengenai pentingnya pola makan sehat.

“Semoga kegiatan ini dapat mendukung pertumbuhan siswa dan memberi manfaat bagi para guru dalam dalam menjaga pola makan setiap hari,” pungkasnya. (Sdr)