BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pencegahan TBC di Desa Pasirharjo Talun

Blitar, megapos.co.id – Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Tuberculosis (TBC) Tahun anggaran 2024 digelar pada Selasa (11/9/2024) bertempat di Gedung Serba Guna Desa Pasirharjo.

Adapun sasaran peserta pada kegiatan Sosialisasi kali ini yaitu Ibu Balita, lansia, wali murid TK dan SD, serta kader kesehatan desa yang berada di wilayah Desa Pasirharjo .

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Talun, Kepala Desa Pasirharjo, Pendamping Desa beserta para narasumber dari UPT Puskesmas Talun , BPD dan masyarakat Desa Pasirharjo.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan sambutan Kepala Desa Pasirharjo, Camat Talun sekaligus membuka kegiatan sosialisasi secara resmi dan dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi oleh para narasumber.

Kepala Desa Pasirharjo, Chusana Churori dalam sambutannya mengatakan, TBC dapat dicegah dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun, mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, olahraga secara rutin.

“Selain itu, memastikan rumah mendapat sinar matahari dan udara segar yang cukup dengan membuka pintu dan jendela setiap pagi agar sirkulasi udara terjaga,” terangnya.

Chusana berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat dapat mengetahui dan memahami bahwa penyakit TBC ini dapat disembuhkan dengan melalukan pengobatan secara rutin. ( Ayu )