DaerahHead Line NewsKediriPolitik & Pemerintahan

KPU Kabupaten Kediri Gelar Pengundian Nomor Urut Pilbup Kediri

Kediri, megapos.co.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menggelar pengundian nomor urut untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dalam Pilkada 2024.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Bagawanta Bhari Kediri, pada Senin (23/8/2024) malam.

Berdasarkan hasil penetapan, pasangan Deny Widyanarko dan Mudawamah mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan paslon petahana Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa mendapatkan nomor urut 2.

Dalam kesempatannya, Ketua KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim mengatakan, usai penetapan nomor urut, tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan masa kampanye.

“Ya, setelah ini adalah masa kampanye, mulai 25 September sampai 23 November 2024,” terang Nanang usai acara pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri dalam Pilkada 2024.

 Menurut Nanang, agar dalam pelaksanaan kampanye berjalan dengan tertib, KPU Kabupaten Kediri membuat jadwal bersama dengan tim kampanye masing-masing paslon.

“Ada beberapa metode kampanye, yaitu kampanye terbuka, kampanye tertutup dan kampanye rapat umum. Selain kampanye, kami juga mengagendakan debat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri,” beber Nanang.

Selain pengundian nomor urut, juga dilaksanakan deklarasi kampanye damai. Nanang berharap, agar seluruh pihak dapat mewujudkan Pilkada di Kabupaten Kediri dalam suasana kondusif, aman dan damai.

Sebagai informasi, pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa sebagai petahana diusung oleh enam partai politik, antara lain PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PKS.

Sementara itu, pasangan Deny Widyanarko dan Mudawamah didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem. (Mur)