DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Sosialisasi Segmen Perempuan, KPU Nganjuk : Tingkatkan Partisipasi Perempuan dalam Pilkada 2024

Nganjuk, megapos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan Sosialisasi Segmen Perempuan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, di Hotel Front One, Nganjuk, Sabtu (12/10/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Nganjuk Arfi Musthofa dan empat komisioner KPU Nganjuk Romza, Achmad Zam Zami, Yusuf Setyawan dan Nanang Wahyudi, serta Sekretaris KPU Kabupaten Nganjuk, Kristanto.

Dalam kesempatannya, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Arfi Musthofa menyampaikan, bahwa sosialisasi segmen perempuan ini merupakan agenda yang sudah direncanakan.

“Dalam sosialisasi yang dilakukan KPU Kabupaten Nganjuk, ada beberapa segmen yang kita sasar, salah satunya perempuan,” terangnya.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Arfi Musthofa dan jajarannya saat foto bersama peserta Sosialisasi Segmen Perempuan

Menurut Arfi, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam pemilihan umum dan memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya hak suara dalam Pilkada 2024 mendatang.

Ia menekankan pentingnya keterlibatan perempuan dalam proses demokrasi, terutama menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk.

“Perempuan memiliki peran penting dalam tahapan Pilkada 2024 untuk menentukan masa depan daerah,” tegasnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi ini, masyarakat khususnya perempuan bisa meneruskan dan memberikan informasi terkait Pilkada 2024 kepada komunitas di wilayahnya masing-masing.

“Dengan peran perempuan, kita berharap jumlah partisipasi masyarakat di dalam Pilkada 2024 semakin meningkat sehingga tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk tahun 2024 ini bisa berjalan sukses,” tandasnya.

Diketahui, sosialisasi ini diisi dengan beberapa materi yang disampaikan oleh empat komisioner KPU Kabupaten Nganjuk Romza, Achmad Zam Zami, Yusuf Setyawan dan Nanang Wahyudi, serta Sekretaris KPU Kabupaten Nganjuk, Kristanto.

Sosialisasi diikuti oleh 100 peserta terdiri dari sejumlah organisasi perempuan, diantaranya PC Muslimat NU Nganjuk, PD Aisiyah Nganjuk, Persit, Bhayangkari Cabang Nganjuk, TP PKK Kabupaten Nganjuk, Dharma Wanita Nganjuk, KOPRI, Kohati, GMNI Perempuan dan jurnalis perempuan. (Jt)