BlitarDaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Ratna Dewi NS Dilantik Sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Blitar

Blitar, megapos co.id– Ratna Dewi N.S, S.S., S.H., M.Kn. dari Partai Gerindra resmi dilantik sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Blitar masa jabatan 2024-2029.

Pelantikan ini berlangsung dalam rapat paripurna di ruang Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Senin (14/10/2024).

Dalam prosesi tersebut, Ratna Dewi dilantik bersama Supriadi dari PDIP yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Blitar, M. Rifa’i dari PKB sebagai Wakil Ketua I, dan Susi Narulita KD, S.IP., M.AP. dari PAN sebagai Wakil Ketua III.

Kepada awak media, Ratna Dewi menyampaikan rasa syukur atas pengangkatannya sebagai pimpinan definitif.

Ia menegaskan bahwa meskipun mereka berasal dari partai politik yang berbeda, tujuan utamanya tetap sama, yaitu untuk kemajuan Kabupaten Blitar.

“Alhamdulillah, kami sudah diangkat menjadi pimpinan definitif. Dengan empat pimpinan definitif ini, kami akan bersatu meski berasal dari partai politik yang berbeda, namun tujuannya tetap satu, yakni memajukan Kabupaten Blitar,” ungkap Ratna.

Ratna juga menekankan pentingnya sinergi antara legislatif dan eksekutif untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan, termasuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Kami akan bersinergi dan bekerja sama dengan eksekutif. Setelah ini, Kabupaten Blitar akan diramaikan oleh Pilkada. Siapapun yang menjadi Bupati Blitar, kami berharap visi dan misi untuk Kabupaten Blitar dapat terwujud dengan baik,” tambahnya.

Sebagai kader Partai Gerindra, Ratna juga menyatakan komitmennya untuk mengikuti arahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Sebagai perwakilan Partai Gerindra di parlemen, kami akan tegak lurus menjalankan apa yang diperintahkan oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” urainya.

“Dengan program beliau, kami akan mengawal peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Blitar, sehingga dalam menyambut Indonesia Emas, kami sudah siap baik secara fisik maupun anggaran,” pungkasnya. (Ayu)