DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pjs Bupati Dyah Wahyu Ermawati Pimpin Musyawarah Inovasi Daerah Tahun 2024

Trenggalek, megapos.co.id – Musyawarah Inovasi Daerah (MUSANOVA) merupakan forum pertemuan antar inovator yang melibatkan berbagai pihak dengan tujuan menggali dan mengembangkan ide-ide inovatif.

Di masa sekarang, pemerintah daerah dituntut untuk terus berinovasi menemukan sesuatu yang baru. Utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itulah, Pemkab Trenggalek berupaya menumbuhkan bibit-bibit inovator.

Hal itu disampaikan oleh Pjs Bupati Trenggalek Dyah Wahyu Ermawati dalam Musyawarah Inovasi Daerah yang digelar di Gedung Bhawarasa, Kamis (3/10/2024).

“Jadi kegiatan ini bagus karena menginspirasi dan memotivasi kepala dinas atau bidang-bidang atau lembaga untuk selalu berinovasi,” ucapnya.

“Dari kegiatan yang ada, dimodifikasi, mungkin bisa ditiru dari tempat yang lain kemudian dikembangkan di sini,” sambung Pjs Bupati Dyah Ermawati.

Dirinya berharap dengan upaya-upaya tersebut bisa menjadikan Trenggalek kabupaten yang inovatif, sehingga mendukung percepatan pembangunan yang agresif dan futuristik, serta tentu dengan sustainable development yang menjadi kunci utama.

MUSANOVA sendiri merupakan forum pertemuan antar inovator yang melibatkan berbagai pihak dengan tujuan menggali dan mengembangkan ide-ide inovatif.

Di kesempatan itu sekaligus diserahkan penghargaan kompetisi karya tulis daerah atau Katulistiva Awards bagi perangkat daerah terinovatif. (Sdr/kom)