DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Rapat Paripurna DPRD Trenggalek Penetapan dan Pengumuman Calon Pimpinan DPRD Trenggalek Periode 2024-2029

Trenggalek, megapos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek menggelar rapat paripurna terkait penetapan dan pengumuman calon pimpinan DPRD periode 2024-2029, yang berasal dari dari Partai PDI Perjuangan.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Doding Rahmadi didampingi oleh Wakil Ketua Sementara M.Hadi dan dihadiri oleh seluruh anggota dewan.

Sekretaris DPRD Trenggalek Muhtarom menyampaikan bahwa Sekretariat DPRD Trenggalek telah menerima surat dari DPC PDI Perjuangan perihal pengajuan Pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2024- 2029.

“Tanggal 27 kemarin rekom PDI Perjuangan sudah turun sehingga hari ini kita gelar rapat paripurna dalam rangka pengumuman satu orang calon pimpinan DPRD, yaitu Doding Rahmadi sebagai calon Ketua DPRD Trenggalek,” terangnya.

Muhtarom menuturkan, usulan pimpinan DPRD yang kemarin belum diajukan dari partai PDI Perjuangan, karena sesuai aturan yang memperoleh kursi terbanyak berhak menduduki sebagai ketua dewan.

“Beberapa waktu yang lalu saat pengumuman, 3 orang wakil ketua yang diusulkan,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Muhtarom, setelah melaksanakan rapat paripurna ini untuk selanjutnya hasil keputusan akan disampaikan ke gubernur.

“Hasilnya akan dikirim ke gubernur melalui Bupati,” jelasnya.

Senada, usai memimpin rapat paripurna Ketua Sementara DPRD Trenggalek Doding Rahmadi menjelaskan, bahwa rapat paripurna kali ini sebagai tindak lanjut penetapan dan pengumuman pimpinan DPRD yang diajukan kemarin.

“Kemarin kita telah melaksanakan rapat paripurna untuk 3 orang wakil ketua DPRD, hari ini karena rekomnya PDI Perjuangan sudah turun kita paripurnakan untuk ketua,” tegasnya.

Lebih jauh Doding berharap setelah ada usulan pengajuan unsur pimpinan DPRD, rekomendasi dari Gubernur jawa timur segera turun secara bersamaan. Sehingga secepatnya DPRD bisa melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Saat ini rekom dari gubernur untuk wakil ketua belum turun dan kita susuli usulan untuk ketua mudah mudahan bisa secepatnya bisa turun sehingga kita bisa segera bekerja,” tutupnya.

Berikut daftar unsur Pimpinan DPRD Trenggalek periode 2024 – 2029 yang baru dilantik pada 26 Agustus 2024.

Ketua : Dodong Rahmadi (PDI Perjuangan)
Wakil Ketua : M.Hadi (PKB)
Wakil Ketua : Subadianto (PKS)
Wakil Ketua : Arik Sriwahyuni (Golkar). (SDR)