DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

PJs Bupati Erma Tinjau Pelaksanaan Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

Trenggalek, megapos co.id – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Trenggalek, Dyah Wahyu Ermawati meninjau pelaksanaan pelatihan kerja yang digelar Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek, Rabu (16/10/2024).

Di tempat pelaksanaan pelatihan, Pjs Bupati Trenggalek ini menegaskan 3 pelatihan yang dipilih sangat tepat. Alasannya untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Trenggalek.

“Bagus, karena pelatihan berbasis kompetensi sangat dibutuhkan, karena tenaga skill itu dibutuhkan suatu ketrampilan yang lebih mendalam,” katanya.

Artinya pelatihan berbasis kompetensi ini bagus untuk membangun skill mereka masing-masing yang memiliki keahlian. Kemudian tenaga kerja itu dibutuhkan tidak hanya dia mampu, namun juga kualitas didalam bekerja.

Lebih lanjut Erma menambahkan pelatihan yang digelar oleh Pemkab Trenggalek melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja ini sangat bagus dalam mengembangkan SDM nya.

“Saya malah mengharapkan mereka juga melakukan inovasi-inovasi yang lain dalam rangka meningkatkan SDM, ” imbuhnya.

Sementara itu, Heri Yulianto, Kepala Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Trenggalek menjelaskan, dalam pelatihan kerja kali ini pihaknya memilih 3 jenis pelatihan.

Pelatihan tata boga, potong rambut dan pengelasan. Harapannya dengan pelatihan ini, peserta pelatihan mendapatkan keahlian atau mungkin menambah keahlian yang dimiliki sehingga dapat modal skil untuk bekerja atau bahkan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Pilihan yang tepat karena ketiga jenis pelatihan kerja itu memiliki peluang ekonomi yang besar. ini pilihan yang tepat menurut saya karena peluang pekerjaan yang luas untuk pelatihan makanan, potong rambut maupun pengelasan,” jelasnya. (Sdr)