Pemkab Jalin Komunikasi dengan Insan Pers

Jombang, megapos.co.id – Pemerintah Kabupaten Jombang menjalin kerjasama dengan insan pers. Hal ini diwujudkan dengan mengadakan dialog bersama Bupati, Wabup, Sekda, Asisten 2, Asisten 3 dan Kadis Kominfo dengan insan pers di ruang Swagata, Jumat (16/11).

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menyampaikan pentingnya tugas jurnalistik dalam mensosialisasi berbagai peristiwa dan kegiatan di wilayah kabupaten Jombang. Untuk itu agar hubungan baik dan kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini tetap di pertahankan.

“Bagaimana kita membangun Kabupaten Jombang yang religius,  tentram sebagai kota santri. Dengan Kegiatan seperti ini nanti kita lakukan rutin bisa satu atau dua bulan sekali,” ungkap Bupati Mundjidah.

Sementara itu, Wabup Sumrambah menambahkan mengatakan media apapun bentuknya dalam pembangunan daerah, tanpa media terasa hambar. Tanpa media yang mensosialisasikan itu tidak memiliki arti yang besar. “Kita bisa saling support dalam melaksanakan tugas untuk kemajuan kabupaten Jombang,” kata Wabup

Dalam kesempatan tersebut, seluruh insan pers baik media cetak, televisi maupun online diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan maupun keluhan selama menjalankan tugasnya sebagai jurnalistik di wilayah Kabupaten Jombang.

Warjito, salah satu wartawan media cetak menyampaikan dalam melaksanakan tugas di lapangan masih ditemui oknum aparatur pemerintahan yang arogan yang belum paham tugas dan peran wartawan. “Untuk itu mohon hal – hal seperti ini tidak perlu terjadi,” tegasnya.

Wahyudi, wartawan yang tergabung dalam MPN Jombang menyampaikan bahwa hingga kini MPN Jombang belum memiliki tempat yang di fasilitasi oleh pemkab Jombang sebagai mana organisasi wartawan yang lainnya yang ada di Jombang.

Reporter : Wisnu