Media, Pilar Kesuksesan Pemilu 2019

Nganjuk, megapos.co.id – Untuk mewujudkan pemilihan umum (pemilu) berintegritas tidak hanya menjadi tanggung jawab Badan Pengawas Pemilu, akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Untuk itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nganjuk menggelar acara sosialisasi pengawasan kampanye di media massa yang melibatkan sejumlah elemen masyarakat di rumah makan Andaru, Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk, Rabu (21/11/2018).

Ketua Bawaslu Nganjuk Abdul Aziz S.sos mengatakan media menjadi salah satu pilar dalam kesuksesan dan keberhasilan pelaksanaan menjelang pemilu 2019 baik Pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif.

Ketua Bawaslu Nganjuk Abdul Aziz S.sos

“Untuk itu, kita menghadirkan narasumber baik dari KPID, KPU, Bawaslu dan dewan pers yang diwakili dari PWI Jatim untuk mengupas seputar aturan kampanye di media massa,” ungkap Azis.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawasi pelaksanaan pemilu 2019 baik masa kampanye maupun pelaksanaan pemilihan. “Kesuksean pelaksanaan pemilu 2019 menjadi tanggung jawab kita semua,” tegasnya.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri tiga narasumber yaitu Komisioner Bawaslu Jatim Nur Elya Anggraini, S.Sos, M.Si selaku Divisi Humas dan Hubal, Mahmud Suhermono PWI Provinsi Jatim dan Bashlul Hazami KPID Jatim.

Acara cukup menarik ketika memasuki sesi tanya jawab. Sejumlah pertanyaan disampaikan baik dari insan media maupun politisi. Selain insan media, acara tersebut juga dihadiri politisi, tokoh masyarakat (tomas) dan mahasiswa. (Advetorial)

Reporter : Jumiati

Editor      : M. Hartono