Mobil Ambulan Berplat Nomor Palsu, ini Tanggapan PMI

Pamekasan, megapos.co.id -Menyikapi permasalahan mobil ambulan berplat merah milik Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, yang ketahuan menggunakan plat nomor M 519 AP, yang diduga milik Sekeretariat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pamekasan, pihak PMI mengaku karena terpaksa.

Mobil ambulan yang mangkir di Posko Pengamanan tahun baru Arek Lancor Pamekasan ini, mendapatkan sorotan publik karena sudah diduga melanggar aturan dengan menggunakan plat nomor palsu.

Yulianto Prayitno Wakil Kepala Markas PMI Pamekasan saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan berdalih jika semua mobil yang ada di PMI digunakan untuk mengantarkan hasil galang dana untuk Palu dan mengangkut darah, sehingga secara terpaksa pihak relawan membuat plat nomor sesuai yang tertera.

“Sebetulnya begini, pertama saya mohon maaf kalau kami membuat resah masyarakat, kami mengakui bahwa ini merupakan kekeliruan kami,” ujarnya kepada megapos.co.id, Rabu (26/12/2018).

Dikatakan, beberapa hari yang lalu pihaknya melakukan penggalangan dana dan mobil ambulan dipakai untuk mengantarkan bantuan ke provinsi, karena memang keterbatasan armada. Mewakili PMI, Yulianto memohon maaf atas kekeliruan ini, dan tidak akan mengulanginya lagi.

“Kami dapat masukan dari pihak kepolisian untuk memberikan plat nomor sementara, karena relawan kami tidak tahu mereka buat plat nomor secara acak, sehingga terjadilah hal semacam ini, meresahkan masyarakat,” urai Yulianto.

Reporter : Fajar

Editor      : M. Hartono