Siraman Rohani Bersama Ustad dari Palestina

Banyuwangi, megapos.co.id – SMP Negeri 1 Srono Kecamatan Srono menggelar kegiatan siraman rohani bersama Hussein F. A Mattar (28) dari Kota Gaza Palestina, Jumat (10/5/ 2019), di aula SMPN 1 Srono. Acara dihadiri ratusan siswa, staf guru, kepala sekolah dan tim Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP).

Dalam ceramahnya, Hussein. F. A. Mattar menyampaikan, bulan Ramadan adalah bagian yang mendasar untuk menguji ketaatan kepada Allah SWT, agar suatu saat nanti tidak merugi. “Semoga saja kita tidak sesat di jalan, hanya diperlukan tawakal dan sabar diri itu sebuah kunci keberhasilan menjadi makhluk ciptaan Allah SWT yang sangat mulia, aamin,” tutur Habib Hussein.

Usai siraman rohani, acara dilanjutkan santunan anak yatim dari seluruh guru yang ingin peduli kasih terhadapnya. Namun mereka tak kuasa menahan kesedihan pada saat pemberian santunan secara khusus dari Kepala SMPN 1 Srono H. Sahroni S. Pd, M.M.

“Rasa puji syukur kepada Allah SWT, kita kumpul disini diberi kesempatan untuk melakukan ibadah puasa dengan baik, karena itulah mumpung di bulan Ramadan bulan penuh berkah, maka kita mencari kebaikan pada sesama yang gunanya untuk saling introspeksi diri juga kita harus saling mengasihi pada orang kurang mampu, apalagi di saat bulan suci ini bila kita selalu mementingkan orang yang sedang serba kekurangan, maka akan diberi pahala sebesar gunung, asalkan dengan tulus dan iklhas,” ungkap H. Sahroni.

Reporter : Budiyono

Editor      : M. Hartono