DaerahHead Line NewsNganjuk

PWI Nganjuk Peduli dan Berbagi di Bulan Ramadan

Nganjuk, megapos.co.id – Puluhan wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk peduli dan berbagi kepada sesama khususnya kepada warga yang kurang mampu di bulan suci ramadan.

Acara yang dikemas dalam kegiatan bakti sosial dan bagi takjil gratis ini merupakan wujud kepedulian PWI Nganjuk kepada warga yang membutuhkan bantuan.

“Di bulan suci ramadan ini, keluarga besar PWI Nganjuk mengadakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” ungkap Ketua PWI Nganjuk, Andik Sukaca, Rabu (29/5/2019).

Bagikan takjil gratis di depan Kantor PWI Nganjuk

Menurutnya, santunan diberikan kepada puluhan kaum dhuafa yang tersebar di empat kecamatan yaitu Kecamatan Pace, Berbek, Bagor dan Nganjuk.

“Usai memberikan santunan, acara kita lanjutkan dengan pembagian ratusan bungkus takjil gratis kepada para pengendara yang melintas di depan kantor PWI Nganjuk,” katanya.

“Tidak hanya itu, kita juga mengadakan acara berbuka bersama dengan tujuan untuk menambah kekompakan dan silaturahmi di internal pengurus dan anggota,” terangnya.

Pengurus dan anggota PWI Nganjuk usai kegiatan bakti sosial

Ia berharap dengan kegiatan bakti sosial ini, masyarakat bisa merasakan manfaat keberadaan PWI Nganjuk, selain kontribusi dan manfaat yang telah diberikan melalui pemberitaan.

Disinggung terkait dana, ia menegaskan bahwa dana untuk kegiatan bakti sosial dan takjil gratis murni dari iuran pengurus dan anggota PWI Nganjuk. “Ini murni dari kita tanpa melibatkan pihak luar,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penerima santunan yang juga penderita tumor mata, Samsul Hadi mengaku senang karena tidak menduga banyak wartawan yang tergabung di PWI Nganjuk mendatangi rumahnya untuk memberikan sejumlah santunan dan bingkisan sembako, terlebih bantuan yang diterima ini diberikan mendekati hari raya idul fitri sehingga bantuan tersebut sangat dibutuhkan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota PWI Nganjuk yang telah bersusah payah memberikan bantuan ini. Semoga segala amal yang dilakukan anggota PWI Nganjuk tersebut mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT,” pungkasnya.

Editor : Jumiati