Desa Ketapang Gelar Festival Ceria, Diikuti 10 TK

Banyuwangi, megapos.co.id – Masih dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, kali ini Desa Ketapang  Kecamatan Kalipuro mengadakan kegiatan Lomba Festival ceria bersama sekolah pendidikan tingkat TK se Desa Ketapang yang bertempat di Terminal  Bus  Kapuran, Jalan Raya Sutibondo yang berada di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro, Kamis, (29/8/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh perangkat desa Ketapang, Kepala Dinas Pendidikan, Kordinator Panitia dari jajaran TK, Sarkodik, dan seluruh element masyarakat dan wali murid TK.

Acara yang dimulai dari pukul 06.00 WIB ini, diikuti 500 peserta berasal dari 10 sekolah TK. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Desa Ketapang dalam rangka menyambut kemerdekaan RI ke 74, dan juga guna mendidik anak-anak untuk bisa peduli pada para pahlawan yang telah memperjuangkan negara Republik Indonesia.

Kepala Desa Ketapang H. Slamet Kardiono menyatakan, selain memperingati HUT ke 74, juga untuk mendidik anak anak untuk belajar (GEMARI), Gemar Makan Ikan  supaya sehat. Selain itu, juga mendapat bantuan (A,P,E ) dari Dinas Pendidikan untuk memberikan acuan anak-anak berprestasi,” kata Slamet.

“Hari kemerdekaan RI yang Ke 74 ini sangat kami apresiasi, dari Desa ketapang apalagi  anak anak TK ini sangat luar biasa  semagatnya yang aktif mengejar dunia pendidikan,” katanya.

Ia berharap, ke depan anak anak ini bisa menjadi  penerus bangsa yang bisa mewujudkan  anak anak penuh kreativitas. “Kita sebagai orang selain Guru TK juga harus mendidik dan membimbing anak anak  sejak usia dini agar kedepan anak anak kita bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama dan penerus bangsa juga ber akhlak  kulkalimah,” kata selamet.

Reporter : Budiyono

Editor : M Hartono