Tim Covid – 19 Desa Ngadirejan Bergerak Cepat

Pacitan, megapos.co.id – Sejak awal merebaknya Covid – 19 atau virus corona melanda Indonesia, berbagai media di seluruh pelosok tanah air mengupdate berita seputar Covid – 19.

Sehingga himbauan dari pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan untuk melakukan sosialisasi tentang bahahanya virus corona tersebut.

“Saya sebagai kepala Desa mengajak masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dan jaga PHBS (pola hidup bersih dan sehat). Selain himbauan ini kami juga membentuk tim khusus yang menangani wabah Covid – 19  ini,” ungkap Kepala Desa Ngadirejan, Amat Suhadi SPd.

“Adapun yang kami lakukan adalah penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum, tempat  ibadah dan pasar desa yang selalu ramai dikunjungi pembeli,” tegas Amat Suhadi SPd.

Selain kegiatan penyemprotan disinfektan tim ini juga melakukan sosialisasi ke rumah-rumah melalui ketua RT dan perangkat desa.

“Meskipun dengan dana yang minim karena belum tersedianya anggaran dari dana desa yang memadai, kami berharap warga masyarakat dapat menerima kegiatan yang kami lakukan ini,” katanya lagi.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di rumah, tempat fasilitas umum dan tempat-tempat ibadah.

“Kami juga membelikan masker kepada perangkat dan tim covid – 19. Besar harapan kami semua warga Ngadirejan yang berada di perantauan tidak  pulang kampung selama wabah covid -19 ini belum tuntas guna memutus mata rantai pemaparan Virus Corona,” tegas kepala Desa Ngadirejan kepada Mega Pos Biro Pacitan.

Perlu diketahui Ngadirejan merupakan ibu kota Kecamatan yang dilalui jalur nasional sehingga wilayah tersebut sangatlah ramai oleh lalu lalang mobilisasi antar propinsi.

Reporter : Gandul Asmoro

Editor : M Hartono