DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Ir Mindo Sianipar Gelar Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR RI di Desa Sekaran

Nganjuk, megapos.co.id – Setelah Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom, Anggota Komisi IV DPR RI, Ir Mindo Sianipar kini kembali menggelar Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR-RI di Desa Sekaran Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Minggu (26/7/2020). Kegiatan ini  dimaksudkan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono dan jajarannya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk Judi Ernanto, dan Kepala Desa Sekaran Jarwo.

Peserta Penyerapan Aspirasi Masyarakat MPR RI Desa Sekaran

Acara yang diikuti lebih dari 150 peserta ini terdiri dari anggota kelompok tani, tokoh masyarakat dan pihak terkait.

Kepala Desa Sekaran, Jarwo dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada  Wakil Bupati Nganjuk, Ketua DPRD Nganjuk dan juga undangan yang sudah bersedia untuk hadir di acara ini.

“Semoga, acara ini bisa menyerap aspirasi masyarakat dan mengawal program pemerintah yang masuk di desa,” jelas Jarwo.

Di tempat yang sama, Tatit Heru Tjahjono mengungkapkan, selain mendengarkan aspirasi masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan, tugas dan fungsi DPR menjadi penyambung lidah rakyat juga menyampaikan fungsi dan tugas DPR.

“Aspirasi panjenengan semua ini, nanti akan kita sampaikan dan ditindaklanjuti oleh Bapak Mindo Sianipar yang selama ini, konsisten memperjuangkan kebutuhan petani khususnya di Kabupaten Nganjuk,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. Menurutnya, melalui  serap aspirasi masyarakat ini, diharapkan mampu mengawal aspirasi masyarakat sehingga program-program pemerintah bisa dinikmati oleh masyarakat.

Selain serap aspirasi, acara tersebut juga diisi dengan materi tentang Penataan Sistem Hukum dan Peraturan Perundang-undangan Berdasarkan Pancasila sebagai Sumber Segala Sumber Hukum Negara.

Pantauan megapos.co.id, peserta tampak bersemangat mengikuti acara tersebut, mengingat pentingnya materi tentang Pancasila untuk diimplementasikan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Reporter : Jumiati