DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Peduli Warga Terdampak Covid – 19, Polres dan Bhayangkari Cabang Nganjuk Gelar Baksos

Nganjuk, megapos.co.id – Di tengah merebaknya pandemi virus Corona (Covid – 19) di seluruh belahan dunia, Polres Nganjuk dan Bhayangkari Cabang Nganjuk beserta seluruh jajarannya menunjukkan kepedulian terhadap warga terdampak Covid – 19 dengan menggelar kegiatan baksos pada hari Selasa (11/8/2020).

Hal tersebut diwujudkan dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk.

Pendistribusian beras kepada masyarakat terdampak Covid – 19

Secara sombolis Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto S.H.,S.I.K.,M.H. yang didampingi Wakapolres Nganjuk Kompol Ki Ide Bagus Tri S.I.K. memberikan satu paket beras yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid 19 yang berlangsung di lapangan Apel Polres Nganjuk yang disaksikan para PJU, Kapolsek dan anggota serta perwakilan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Nganjuk.

Sedikitnya terdapat 2.000 paket sembako telah dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 baik yang sedang terkena Covid-19 maupun secara ekonomi terkena dampak Covid-19.

Menurut Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto bahwa kegiatan baksos hari ini dilakukan yang ke tiga kalinya dengan harapan bisa membantu warga terdampak Covid 19. “Bagi rekan-rekan yang mendapatkan amanah ini agar benar-benar disampaikan kepada yang membutuhkan yaitu masyarakat yang keluarganya terkonfirmasi Covid -19  atau mungkin yang dirawat di rumah sakit atau isolasi di rumah dan warga masyarakat secara ekonomi terkena dampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah sehingga kita bisa mengurangi atau meringankan beban masyarakat,“ ungkap Kapolres.

“Mari bersama-sama kita mendistribusikan beras ini kepada masyarakat yang membutuhkan dengan ikhlas dan Insya Alloh ini akan menjadi amal ibadah buat kita semuanya,” pungkas Kapolres.

Pantauan www.megapos.co.id, terlihat kegiatan baksos disambut antusias dan senang oleh warga sekitar. Banyak dari warga mengapresiasi dan berterimakasih terhadap apa yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian khususnya Polres Nganjuk.

Dalam pelaksanaan baksos tersebut, juga mengedepankan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, selesai penyerahan secara simbolis dilanjutkan pembagian kepada Polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas dan secepatnya disampaikan kepada warga terdampak Covid-19 di desa binaannya.

Reporter : Jumiati