Kapolsek Loceret Berharap Santri Jadi Teladan Terapkan Prokes

Nganjuk, megapos.co.id – Hari ini, tepatnya tanggal 22 Oktober 2020 diperingati sebagai Hari Santri Nasional dengan tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”.

Forpimcam Loceret merayakan Hari Santri Nasional tahun 2020 dengan menggelar upacara di halaman SDN Loceret 1, Kamis (22/10/2020). Acara tersebut dihadiri, Forpimcam Loceret, Kepala Puskesmas, Gus Halim Al Farobi selaku ketua MWC NU Loceret dan Ronny Giat Brahmanto selaku ketua GP ANSOR Kecamatan Loceret, BANSER se Kecamatan Loceret dan Santri Ponpes Mojosari serta pengurus NU se kecamatan Loceret.

Dalam sambutannya, Kapolsek Loceret IPTU Laksono Setiawan SH berharap para santri menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan serta membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dalam setiap aktivitas sehingga bisa terhindar dari penularan Covid – 19.

“Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 yang mengambil tema ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’ itu harus ada implementasinya dari para santri dalam masa pandemi Covid – 19. Salah satunya, yaitu dengan cara mendukung program pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan baik bagi dirinya sendiri, keluarga maupun orang lain,” ungkap  IPTU Laksono Setiawan SH.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan bagi setiap santri agar bisa terhindar dari penularan Covid – 19 sehingga, harapannya agar masyarakat bisa kembali beraktivitas norbal seperti semula dan ekonomi berjalan lancar menuju masyarakat sehat Indonesia kuat.

Ia juga berharap agar santri ikut serta dalam memutus rantai penularan virus Covid – 19. “Santri harus mampu menjadi teladan bagi masyarakat  di dalam mengikuti protokol kesehatan Covid 19,” pungkas Kapolsek Loceret.

Reporter : Jumiati