Terapkan Protokol Kesehatan, Wabup Serahkan Sertifikat Tanah ke Warga

Nganjuk, megapos.co.id – Presiden Joko Widodo pada Senin (9/11/2020), menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat secara virtual. Berbeda dari penyerahan sertifikat yang biasa dilakukan sebelumnya, kali ini penyerahan dilakukan terhadap bidang tanah dari seluruh Indonesia sebagai rangkaian peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) tahun 2020.

Dalam penyerahan ini, Kepala Negara menyerahkan sebanyak satu juta sertifikat kepada para penerima hak dari 31 provinsi di Indonesia melalui konferensi video dari Istana Negara, Jakarta.

Di Kabupaten Nganjuk, Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi  menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada warga penerima sertifikat, Senin (9/11/ 2020) di Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Wabup Marhaen mengatakan, meskipun saat ini masih di tengah pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan untuk diserahkan Sertifikat Tanah kepada masyarakat. Diakuinya, penyerahan tersebut dilaksanakan secara virtual dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, tidak menjadi halangan dalam penyerahan sertifikat untuk masyarakat karena dilaksanakan secara virtual, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Marhaen.

Ia menambahkan, sertifikat tanah juga memiliki dampak dalam peningkatan ekonomi masyarakat, apalagi saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir

“Sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah dan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati