DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Peringatan Hari Pahlawan, Pemkab Nganjuk Terapkan Protokol Kesehatan

Nganjuk, megapos.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 75, Selasa (10/11/2020) di halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Mewakili Bupati Nganjuk, Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, bertindak sebagai inspektur upacara. Dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Pimpinan DPRD, Sekda, para camat dan Kepala OPD. Berbeda dengan tahun sebelumnya, upacara kali  ini digelar dengan peserta terbatas dan mematuhi protokol kesehatan karena Covid – 19 masih melanda wilayah Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Marhaen menyampaikan pesan Bupati Nganjuk bahwa sebagai bangsa besar tidak boleh melupakan sejarah dan jasa para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan. “Di Hari Pahlawan ini mari sejenak menundukkan kepala mengenang jasa para pahlawan, bangsa besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan, ambil api semangat perjuangan mereka,” terang Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi.

Meskipun dalam masa pandemi Covid – 19, Kang Marhaen berpesan untuk terus kobarkan semangat kepahlawanan, jadikan sebagai motor penggerak dalam upaya memutus penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk.

Dalam upacara dilakukan pula penyerahan piala dan piagam Pernghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Nganjuk Tahun 2020. Adapun penerima penghargaan adalah : 1. SMPN 3 Tanjunganom, 2. MTSN 1 Nganjuk,  3. MTSN 2 Nganjuk,  4. MTSN 4 Nganjuk  dan 5. MTSN 6 Nganjuk.

Kang Marhaen berpesan agar sekolah-sekolah yang telah menerima penghargaan tetap menjaga keasrian lingkungan sekolahnya.

Usai melaksanakan upacara, Wabup dan Forkopimda menuju taman makam pahlawan yang terletak di Desa Sukorejo Kecamatan Loceret. Disana Wabup dan Forkopimda melakukan tabur bunga ke seluruh makam pahlawan yang ada di sana.

Reporter : Jumiati