Polsek Ngronggot Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Nganjuk, megapos.co.id – Polsek Ngronggot menghimbau dan mengajak masyarakat berperan serta dalam program prioritas Kapolri nomor 2 tentang pemantapan harkamtibmas  dan Commander Wish Kapolda Jatim.

Untuk mendukung program tersebut, Polsek Ngronggot Polres Nganjuk menggelar patroli kewilayahan, Selasa (10/11/2020).

Selain itu, juga dilakukan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dalam rangka Ops Yustisi Inpres Nomor 6 tahun 2020, antisipasi gangguan kamtibmas serta sosialisasi wajib masker dalam rangka percepatan penanganan Covid 19.

Kapolsek Ngronggot, Iptu Moh Samsul Hadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai Pergub no. 53 th 2020 dan Perbup No. 35 tahun 2020 tentang pelaksanaan penegakan hukum  disiplin protokol kesehatan.

“Sasarannya adalah tempat yang biasanya terdapar kerumunan massa, seperti warung atau kafe,” kata  Iptu Moh Samsul Hadi.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun pada air yg mengalir dan menghindari kerumunan.

“Kegiatan ini merupakan implementasi pelaksanakan Gerakan Jawa Timur Bermasker selalu menggunakan masker saat keluar rumah, beraktivitas, bepergian, dan mendatangi tempat tempat umum,” imbuhnya.

Selain itu, Samsul juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta selalu ber-olah raga, jaga kondisi fisik tubuh guna meningkatkan imunitas dan selalu waspada timbulnya gangguan kamtibamas selama masa pandemi Covid – 19.

Reporter : Jumiati