Bupati Jombang Hadiri Sertijab Direktur RSI Jombang

Jombang, megapos.co.id – Rumah Sakit Islam (RSI) Jombang menggelar serah terima  jabatan serta pelantikan Direktur RSI dari dr. Abdul Ghofir, Sp. PD. MMR kepada dr. Sjarifuddin, Sp. M. MMR bertempat di RSI Jombang, Rabu (5/5/2021). Sertitab tersebut dihadiri Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab didampingi Forkopimda Kabupaten Jombang, Ketua Yayasan Amal Soleh, Ketua IDI Jombang dan Forpimcam Jombang.

Hadir juga, Ketua IPHI kabupaten Jombang KH. Abdul Haris Munawir, Ketua PC NU dan Muhammadiyah Jombang, Kepala Dinkes Jombang, Kepala Puskesmas dan Pimpinan klinik, Kepala BPJS, Pimpinan organisasi kesehatan, Pembina dan Pengawas yayasan amal Soleh Kabupaten Jombang dan seluruh dokter RSI Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang serta atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada dr. Abdul Ghofir yang telah selesai purna setelah 13 tahun mengemban amanah sebagai Direktur RSI Jombang. “Semoga kerjasama selama ini dalam mengembangkan RSI serta telah turut mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Jombang tersu bersinergi,” kata Bupati.

“Saya juga ucapkan selamat kepada dr. Sjarifuddin atas amanah jabatan baru yang diemban, amanah ini jika kita syukuri Insyaallah akan di mudahkan oleh Allah,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih atas pelayanan kepada masyarakat, perkembangan RSI Jombang perkembangannya sangat pesat secara fisik maupun pelayanan.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Jombang saya ucapkan terima kasih atas pelayanan yang di berikan oleh RSI. Untuk kedepannya pertahankan apa yang sudah baik, mencari inovasi baru dan terobosan baru yang lebih baik,” ungkap Bupati Mundjidah.

Sementara itu, Direktur RSI Jombang yang baru dilantik dr. Sjarifuddin ketika di wawancarai mengatakan, RSI Jombang sudah punya program dompet hibah,  semacam pengumpulan dana infaq shodaqoh dari dokter serta seluruh karyawan RSI yang di gunakan untuk membantu biaya pengobatan pasien-pasien yang kurang mampu melalui survey terlebih dahulu, jika layak akan di bantu bahkan bisa sampai sepenuhnya.

“Saya bersyukur atas anugerah Allah yang luar biasa ini, walaupun ini suatu amah yang besar serta berat untuk saya emban. Saya juga bersyukur atas kehadiran Bupati Jombang beserta jajaran, kami akan berusaha memperbaiki pelayanan kami dengan slogan baru kami yaitu Ramah, Santun, Ikhsan dari situ kami berharap bisa melayanindengan ramah,  santun juga Ikhsan dalam artian kami bekerja dengan sebaik-baiknya seperti Allah melihat kita dan seperti kita melihat Allah demi kemaslahatan umat,” terangnya.

Kedepannya, lanjut dr. Sjarifuddin, yang menjadi prioritas adalah perbaikan pelayanan, walaupun direktur sebelumnya sudah membangun dasar yang baik pasti tetap ada lubang-lubang kecil yang harus kita tambal serta perbaiki demi kepuasan konsumen.

“Program unggulan yang kami rencanakan adalah kita lebih peduli kepada kaum dhuafa dan yatim. Insyaallah setiap tahun RSI Jombang akan mengeluarkan zakat dari penghasilan RSI, tahap awal akan kita prioritaskan kepada masyarakat sekitar,” pungkas dr. Sjarifuddin.

Reporter : Wisnu